Rabu, 17 Agustus 2022

Fadhilah atau Keutamaan Membaca Shalawat Munjiyat


Jika kita mempunyai hajat atau keinginan, maka shalawat, dzikir dan doa adalah upaya yang ampuh dalam memenuhinya. Salah satu shalawat yang sering diamalkan umat muslim agar hajat terkabul adalah Shalawat Munjiyat atau shalawat penyelamat.

Inilah bacaan shalawat munjiyat :

اَللهم صَلِّ عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً تُنْجِيْنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ اْلاَهْوَالِ وَاْلآفَاتِ. وَتَقْضِي لَنَا بِهَا جَمِيْعَ الْحَاجَاتِ. وَتُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَّيِّئَاتِ. وَتَرْفَعُنَا بِهَا عِنْدَكَ اَعْلَى الدَّرَجَاتِ. وَتُبَلِّغُنَا بِهَا اَقْصَ اْلغَايَاتِ مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاِت فِى الْحَيَاةِ وَبَعْدَ الْمَمَاتِ

ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN SHOLATAN TUNJINAA BIHAA MIN JAMII'IL AHWAALI WAL AAFAAT, WA TAQDHII LANAA BIHAA JAMII'AL HAAJAAT, WA TUTHOHHIRUNAA BIHAA MIN JAMII'IS SAYYIAAT, WA TARFA'UNAA BIHAA 'INDAKA A'LAD DAROJAAT, WA TUBALIGHUNAA BIHAA AQSHOL GHOOYAAT MIN JAMII'IL KHOIROOTI FIL HAYAATI WA BA'DAL MAMAAT.

Ya Allah limpahkanlah rahmat ta’dhim atas junjungan kami, yaitu Nabi Muhammad yang dengan rahmat itu Engkau menyelamatkan kami dari segala ketakutan dan malapetaka, yang dengan rahmat itu pula Engkau memenuhi dari semua hajat kami, yang dengannya Engkau mensucikan kami dari segala keburukan, yang dengan nya Engkau mengangkat kami dengan setinggi-tinggi derajat, dan dengan nya pula Engkau mengantar kami ke tempat yang paling ujung dari semua kebaikan (hidup) di dunia dan (hidup) setelah mati. Dan semoga Allah melimpahkan rahmat ta’dhim dan keselamatan kepada makhluk terbaik-Nya yaitu junjungan kami Nabi Muhammad, kepada keluarga dan sahabatnya.

Shalawat munjiyat dianjurkan dibaca sebagai dzikir setelah melaksanakan shalat hajat, agar keinginan atau hajat cepat terkabul. Berikut ini adalah fadhilah atau keutamaan shalawat munjiyat :

1. Jika memiliki keinginan atau hajat di dunia dan akhirat, shalawat munjiyat dibaca 1000 kali di waktu malam hari, di saat selesai shalat hajat

2. Jika memiliki hajat ingin memiliki keturunan, bacalah shalawat munjiyat sebanyak 500 kali

3. Jika ingin memiliki kekayaan dan berharap anak shaleh/shalihah, amalkan shalawat munjiyat sebanyak 500 kali secara rutin.

4. Setelah melaksanakan shalat tahajud dianjurkan untuk membaca 100 kali shalawat munjiyat, agar dikabulkan semua keinginan baik di dunia dan akhirat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar