Selasa, 30 November 2021

Doa Ketika Bertemu Saudara Muslim Lengkap Arab, Latin dan Artinya

 


Salam yang kita berikan pada orang lain adalah merupakan do’a kita kepadanya,  kalau kita saling memberi salam, berarti kita saling mendo’akan.

Selain sebagai do’a juga mempererat persaudaraan sesama muslim. dalam hadits y6ang diriwayatkan imam muslim rasulullah pernah bersabda : Kalian tidak akan masuk surga sehingga kalian beriman, dan kalian tidak akan beriman (dengan sempurna) sehingga saling menyenangi (sesama muslim). Maukah kamu aku tunjukkan sesuatu, bila kamu lakukan kamu akan saling mencintai? Sebarkanlah salam di antara kalian.

Apabila kita diberi salam oleh saudara sesama muslim, maka kita wajib untuk menjawabnya. Dalam suatu kesempatan Ibnu Mas’ud menceritakan bahwa Rasulullah telah bersabda : “As-Salam adalah setengah   dari sekian asma’-asma’ Allah, maka tebarkanlah diantara kalian ” Dan dalam riwayat lain : “Ketika seorang muslim menyampaikan salam kepada sesamanya, lalu ia balas salamnya, maka para malaikat bershalawat 70x kepada-nya. Dan kalau salamnya tidak dijawab oleh yang bersangkutan, maka mereka yang bersama malaikatlah yang menjawab salamnya, kemudian mereka mengutuki orang yang tidak menjawab salam sebanyak 70x.

 

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهْ

SALAAMU 'ALAIKUM WA ROCHMATULLOOHI WA BAROKAATUH

semoga diberikan keselamatan atasmu, dan rahmat Allah serta berkah-Nya juga kepadamu

 

وَعَلَيْكُمُ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهْ

WA 'ALAIKUMUS SALAAM WA ROCHMATULLOOHI WA BAROKAATUH

Dan semoga keselamatan diberikan juga atasmu, dan rahmat Allah serta berkah-Nya juga kepadamu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar