Sabtu, 12 November 2016

Doa dalam acara wisuda (perpisahan)



اَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ. اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ اْلعَا لَمِيْنَ. حَمْدًا يُوَافِى نِعَمَهُ وَيُكَافِى مَزِيْدَهُ يَارَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُكَمَا يَنْبَغِى لِجَلاَلِ وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ.
Aku berlindung kepada Allah dari godaan syetan yang terkutuk. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Dengan pujian yang sesuai (sebanding) dengan nikmatnya dan menjamin ditambah nikmatnya. Ya Tuhan kami,  bagi-Mu  segala  puji  dan  segala apa yang patut atas keluhuran Dzat-Mu dan kemulyaan serta keagungan  kekuasaan-Mu.

اَللهم اجْعَلْ حَفْلَتَنَا هٰذِهِ حَفْلَةً مُبَارَكَتًا وَتَفَرُّقَنَا مِنْ بَعْدِهَا تَفَرُّقًا مَعْصُوْمًا.
Ya Allah, jadikanlah perayaan (resepsi) kami ini sebagai resepsi yang membawa keberkahan, dan perpisahan kami nanti sebagai perpisahan yang terpelihara.

اَللهم اجْعَلْنَا وأََوْلاَدَناَ وَأَزْوَاجَنَا وَتَلاَمِيْذَناَ وَجَمَاعَتَنَا مِنْ أَهْلِ الْعِلْمِ وَأهْلِ الْخَيْرِ وَأهْلِ التُّقَى وَأهْلِ الْعِبَادَةِ وَأهْلِ اْلاِسْتِقَامَةِ وَأهْلِ السَّعَادَةِ  وَأهْلِ اْلقُرْآنِ وَأهْلِ الصِّيَامِ وَأهْلِ الصَّدَقَةِ وَأهْلِ الصَّلاَةَ بِالْجَمَاعَةِ وَأهْلِ الدَّعْوَةِ وَأهْلِ الْجَنَّةِ.                       
Ya Allah jadikanlah anak kami, suami kami, murid kami, kelompok (kumpulan) kami dari ahli ilmu, ahli kebaikan, ahli taqwa, ahli ibadah,  ahli istiqomah, ahli dalam kebahagiaan, ahli Qur’an, ahli puasa, ahli shadaqah, ahli shalat dengan berjamaah, ahli da’wah dan ahli surga

وَلَا تَجْعَلْنَا وَإِيَّاهُمْ مِنْ أَهْلِ الشَّرِّ وَالضَّيْرِ وَالضَّلَالِ وَالطُّغْيَانِ وَالْمَعْصِيَةِ.
Dan janganlah Engkau jadikan kami dan mereka menjadi orang yang ahli kejelekan, membuat bahaya, kesesatan, durhaka dan maksiyat.

رَبَّنَا زِدْلَنَا عُلُوْمًا نَافِعَةً مُبَارَكَةً وَوَسِّعْ لَنَا فِيْمَا رَزَقْتَنَا وَاجْعَلْنَا مِنَ الْمَحْبُوْبِيْنَ فِى قُلُوْبِ عِبَادِكَ وَاجْعَلْنَا مِنَ الْمُقَرَّبِيْنَ يَا كَثِيْرَ النَّوَالِ يَا حُسْنَ الْفِعَالِ يَامُبْدِئًا بِلَامِثَالِ فَلَكَ الْحَمْدُ وَاْلمِنَّةُ وَالشَّرَفُ عَلىٰ كُلِّ حَالٍ.
Ya Tuhan kami, tambahkanlah kepada kami ilmu-ilmu yang bermanfaat lagi berkah, perluaslah apa yang telah Engkau rizkikan kepada kami, jadikanlah kami termasuk golongan orang-orang yang dicintai di dalam hati para hamba-Mu, dan jadikanlah kami orang-orang yang dekat (kepada-Mu), wahai Tuhan yang banyak pemberiannya, wahai Tuhan yang baik dalam berbuat, wahai Tuhan yang memulai tanpa contoh. Bagi-Mulah segala puji, karunia dan kemuliaan dalam segala keadaan

رَبَّنَا آتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى اْلآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّاِر                     
“Tuhan kami berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta jauhkanlah kami dari siksa neraka.

سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ اْلعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ اْلعَالَمِيْنَ .. اَلْفَاتِحَهْ ....                         

Maha Suci Tuhanmu yang mempunyai keperkasaan dari apa yang mereka katakan, Dan kesejahteraan dilimpahkan atas para rasul, dan segala puji bagi allah Tuhan semesta alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar