Thursday, September 3, 2015

CERITA LUCU, TIDAK BAYAR BILA TIDAK SEMBUH





Di daerah Sidoarjo tepatnya di Sukodono ada klinik pengobatan, yang namanya Tombo Teko Loro Lungo, dan di situ tertulis : Berobat tidak sembuh uang kembali 10 kali lipat.

Setiap hari klinik itu sangat ramai karena slogannya menjanjikan, dikabarkan bahwa setiap pasen yang datang ke sana pasti sembuh, belum ada pasen yang komplain gara-gara tidak sembuh.

Mendengar yang demikian itu Sudrun iseng-iseng kepingin berobat kesana, tertarik tulisan yang ada di klinik itu :  Berobat tidak sembuh uang kembali 10 kali lipat. Sehingga Sudrun memutar akal supaya bisa mendapatkan uang dengan mudah

Suatu hari Sudrun mempunyai rencana bahwa dia mempunyai penyakit aneh, yang diperkirakan klinik itu tidak akan mampu menyembuhkannya,

Sudrun : "Dokter, saya ini punya penyakit yang sangat aneh"

Dokter : "Penyakit ama mas"

Sudrun : "Saya itu kalau makan, mulut saya ini kok nggak terasa sama sekali, asin, manis, pedas, pokoknya nggak terasa sama sekali"

Dokter : "Penyakitnya hanya itu, penyakit yang begitu itu sangat mudah di sembuhkan". Lalu dokter memanggil asistennya untuk mengambilkan obatnya

Dokter : "Paijo, Tolong diambilkan obat di botol nomor 5" Obat itu diterima dokter dan dikasihkan pada Sudrun sambil berkata " Mas ini obatnya tolong diminum sekarang juga"

Sudrun : (Pura-pura nggak terasa apa-apa supaya uangnya dikembalikan 10 kali lipat), setelah diminum Sudrun keceplosan dengan berteriak sambil meso-meso ...... "Jiangkrikkkkk !!!!! Ini bukan obat Dok, ini kotoran kambing !!!! "

Dokter : "Wah.... berarti mas Sudrun sudah sembuh, mulutnya sudah bisa merasakan kotoran kambing"

Akhirnya Sudrun pulang dengan menggerutu, karena rencananya untuk mendapatkan uang 10 kali lipat gagal.

Beberapa hari kemudian, Sudrun iseng-iseng ke klinik itu lagi, kali ini dia punya rencana sangat jitu, untuk mendapatkan uangnya kemarin.

Sudrun : "Dok saya punya penyakit aneh lagi"

Dokter : "Penyakit apa lagi mas Sudrun "

Sudrun : "Dok, saya ini sekarang jadi mudah lupa (pelupa), baru 5 menit bicara, sudah lupa apa yang saya bicarakan"

Dokter : "Walah mas Sudrun, itu penyakit yang sangat mudah diobati"

Sudrum : "Iya dok cepet diobati" Dengan perasaan senang karena dia berharap dokter tidak dapat meyembuhkan penyakitnya, sehingga uang berobatnya dikembalikan 10 kali lipat.

Dokter : "Jo.... Jo .. Paijo... tolong diambilkan obat di botol nomor 5" Teriak dokter kepada asistennya

Sudrun : "Dok, jangan guyon, saya tidak mau di kasih obat di botol nomor 5"

Dokter : "Lhoh ... kenapa !!!!"

Sudrun : (Sepontan menjawab) " Itu bukan obat dok, itu kotoran kambing"

Dokter : "Lha ... itu kamu sudah ingat, bererti penyakit mas Sudrun sudah sembuh"

Sudrun : "Sudah dok, saya nggak sudi berobat ke sini lagi, masak setiap berobat ke sini selalu disuguhi kotorang kambing"

Sambil nggerutu Sudrun pulang, karena rencananya gagal total, jangankan untuk mendapatkan uangnya 10 kali lipat, untuk mempertahankan supaya tidak bayar dia tidak bisa.

No comments:

Post a Comment