Friday, November 13, 2015

DOA MINTA HUJAN YANG BERKAH





اَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ. اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ اْلعَا لَمِيْنَ. اَللهم صَلِّ عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً تُنْجِيْنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ اْلاَهْوَالِ وَاْلاَ فَاتِ. وَتَقْضِي لَنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الْحَاجَاتِ. وَتُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَّيِّئَاتِ. وَتَرْفَعُنَا بِهَا عِنْدَكَ اَعْلَى الدَّرَجَاتِ. وَتُبَلِّغُنَا بِهَا اَقْصَ اْلغَايَاتِ مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاِت فِى الْحَيَاةِ وَبَعْدَ الْمَمَاتِ                                      
Aku berlindung kepada Allah dari godaan syetan yang terkutuk. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.  Ya Allah limpahkanlah rahmat ta’dhim atas junjungan kami, yaitu Nabi Muhammad yang dengan rahmat itu Engkau menyelamatkan kami dari segala ketakutan dan malapetaka, yang dengan rahmat itu pula Engkau memenuhi dari semua hajat kami, yang dengannya Engkau mensucikan kami dari segala keburukan, yang dengan nya Engkau mengangkat kami dengan setinggi-tinggi derajat, dan dengan nya pula Engkau mengantar kami ke tempat yang paling ujung dari semua kebaikan (hidup) di dunia dan (hidup) setelah mati. Dan semoga Allah melimpahkan rahmat ta’dhim dan keselamatan kepada makhluk terbaik-Nya yaitu junjungan kami Nabi Muhammad, kepada keluarga dan sahabatnya.


لآ إِلٰهَ إِلَّا اللهُ يَفْعَلُ مَا يُرِيْدُ. اَللهم أَنْتَ اللهُ لآ إِلٰهَ إِلَّا أَنْتَ. أَنْتَ الْغَنِيُّ وَنَحْنُ اْلفُقَرآءُ، أَنْزِلْ عَلَيْنَا الْغَيْثَ وَاجْعَلْ مَا أَنْزَلْتَ عَلَيْنَا قُوَّةً وَبَلَاغًا إِلٰى حِيْنٍ.

Tidak ada Tuhan yang wajib disembah kecuali Allah, yang berbuat sesuai dengan apa yang dikehendaki-Nya. Ya Allah Engkaulah Allah, tidak ada Tuhan yang wajib disembah kecuali Engkau. Engkau Maha Kaya (yang tidak menghajatkan kepada siapapun), dan kamilah yang miskin (yang berhajat kepada-Mu). Turunkanlah hujan kepada kami, dan jadikanlah apa yang Engkau turunkan itu menjadi kekuatan dan bekal bagi kami buat beberapa lamanya.

اَللهم اسْقِنَا غَيْثًا مُغِيْثًا هَنِيْئًا مَرِيْئًا مَرِيْعًا سَحًّا عَامًّا غَذَقًا طَبَقًا مُجَلَّلًا دَائِمًا إِلٰى يَوْمِ الدِّيْنِ. اَللهم اسْقِنَا الْغَيْثَ وَلَا تَجْعَلْنَا مِنَ اْلقَانِطِيْنَ

Ya Allah, siramilah kami dengan hujan yang menyelamatkan, membawa kebaikan, menyenangkan, menyuburkan, mengalir ke segenap penjuru yang banyak airnya, yang merata turunnya, yang selalu mengalir memenuhi sungai-sungai hingga sampai hari kiamat. Ya Allah, tumpahkanlah hujan kepada kami, dan janganlah Engkau jadikan kami orang-orang yang berputus asa.

اَللهم إِنَّا دَعَوْنَاكَ كَمَا أَمَرْتَنَا فَاسْتَجِبْ لَنَا. اَللهم كَمَا وَعَدْتَنَا إِنَّكَ لَا تُخْلِفُ الْمِيْعَادَ. اَللهم اجْعَلْهَا سُقْيَا رَحْمَةٍ وَلَا تَجْعَلْهَا سُقْيَا عَذَابٍ وَلَا مَحْقٍ وَلَا بَلَاءٍ وَلَا هَدْمٍ وَلَا غَرَقٍ.

Ya Allah, Sesungguhnya kami memohon kepada-Mu sebagaimana Engkau perintahkan kepada kami, oleh karena itu perkenankanlah untuk kami. Ya Allah, sebagaimana Engkau janjikan pada kami, bahwa sesungguhnya Engkau tidak pernah mengingkari janji. Ya Allah, jadikanlah ia tumpahan rahmat, dan jangan Engkau jadikan ia tumpahan siksa, hilangnya berkah, balak, yang merobohkan dan yang menenggelamkan.

اَللهم أَنْبِتْ لَنَا الزَّرْعَ وَأَنْزِلْ عَلَيْنَا مِنْ بَرَكَاتِ اْلأَرْضِ وَاكْشِفْ عَنَّا مِنَ اْلبَلَاءِ مَا لَا يَكْشِفُهُ غَيْرُكَ. اَللهم إِنَّا نَسْتَغْفِرُكَ إِنَّكَ كُنْتَ غَفَّارًا فَأَرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْنَا مِدْرَارًا

Ya Allah, tumbuhkanlah bagi kami tanaman dan turunkanlah pada kami dari keberkahan bumi, dan lenyapkanlah balak dari kami, tidak ada yang dapat melenyapkannya selain Engkau. Ya Allah, sesungguhnya kami mohon ampun kepada-Mu, sesungguhnya Engkaulah Maha Pengampun, oleh karena itu turunkanlah hujan yang lebat untuk kami.

رَبَّنَا اَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى اْلاَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّاِر                 
    
Tuhan kami berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta jauhkanlah kami dari siksa neraka.
وَاَدْخِلْنَا الْجَنَّةَ مَعَ اْلاَبْرَارِ. يَا عَزِيْزُ يَا غَفَّارُ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْنَ          
Dan masukkanlah kami ke dalam surga beserta orang-orang yang baik-baik. Wahai Dzat Yang Maha Perkasa dan Maha Pengampun, wahai Tuhan semesta alam.

وَصَلىَّ اللهُ عَلىٰ سَـيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلىٰ اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ ... اَلْفَاتِحَهْ ....

 Semoga rahmat ta’dhim Allah selalu dilimpah-kan kepada junjungan kita Nabi Muhammad dan kepada keluarganya serta para sahabatnya dan semoga Allah memberi keselamatan.... Al-Fatihah ...  

No comments:

Post a Comment